Menpora Imam Resmikan Lapangan Sepak Bola Desa

By Admin

nusakini.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meresmikan lapangan sepak bola di Desa Wonokerto, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Sabtu (21/5/2016). Lapangan dengan luas sekitar satu hektar itu merupakan bagian dari program 470 lapangan desa.

Renovasi lapangan itu sendiri memakan biaya sekitar 180 juta. Rencananya di sekitar lapangan juga bakal dibangun taman pemuda dan olahraga.

Menpora Imam menyatakan meski dana yang diberikan tidak terlalui besar tapi mampu membuktikan bahwa negara hadir dalam pembangunan desa. Kini lapangan itu telah dilengkapi drainase di sekeliling lapangan, peninggian tanah, taman, serta tiang gawang.

"Lapangan ini bertujuan agar anak-anak desa tidak melihat yang di kota itu serba wah. Ayo kita manfaatkan dan syukuri anugerah Allah yang ada di desa ini dengan memanfaatkan lapangan yang ada," kata Menpora.

Sementara itu, Asdep deputi IV bidang sarana dan prasana olahraga, Syamsudin menyatakan program 470 lapangan desa yang tersebar diseluruh nusantara dapat dimanfaatkan oleh masyarakat desa. Kemudian pada tahun 2016 Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) memiliki program 1.000 lapangan desa. (mk)